Budidaya Hewan

Tekhnik Mudah Budidaya Cacing Menguntungkan

Cacing ialah hewan tanah yang menjijikkan bagi sebagian orang,namun sebagian orang menilai binatang ini menjinjing berkah tersendiri. Sekarang sudah banyak orang yang membudidayakan cacing untuk di jual lalu di pakai untuk menciptakan kosmetik ataupun untuk obat bahkan ada juga yang memanfaatkannnya untuk pertanian organik. Seiring seruan pasar yang terlalu banyak menciptakan para petani cacing organik semakin kesulitan menyanggupi kebutuhan pasar. Untuk memenuhi kebutuhan pasar di butuhkan para petani petani cacing gres, kalau anda kepincutmenjadi pembudidaya cacing mari kita bahas pada postingan kali ini.

Pertama tama marilah kita siapkan wadah atau daerah yang cocok untuk budidaya cacing ini, anda mampu memakai drum bekas maupun menggunakan tanah galian yang di beri plastik agar cacing tidak lari kemana mana. sesudah wadahnya siap kita beri tanah dan pupuk sangkar yang telah matang selaku daerah media, atau anda mampu memakai serbuk gergaji di campur tanah. Yang paling utama dalam budidaya ini adalah kita wajib memperhatiakan tempat media cacing hidup dan berkembang. Setelah medianya siap kita berikan bibit cacing ke atasnya, ingat kita beri sedikit demi sedikit sambil kita perhatikan tingkah cacing cacing tadi apakah mereka masuk ke dalam media atau justru pergi meninggalkan media tadi. Jika cacing cacing meninggalkan media memiliki arti kita mesti menyiapkan medianya lebih lagi alasannya bisa jadi campurannya tidak sesuai atau mungkin pupuk yang di gunakan belum matang, anda juga bisa membaca artikel kami yang lain ihwal pengertian pertanian organik.

Read More :  Kebaikan Pertanian Organik

Setelah kita menaburkan cacing cacing tadi sekarang waktunya kita menjaga kelembaban medianya supaya cacing tadi tidak mati atau bahkan meninggalkan kawasan media. Untuk santunan makan kita mampu beri makan satu hari sekali dengan cara memblender semua makanannya biar cepat dimakan oleh cacing cacing tadi. Ingat di atas media mesti ditutup dan tempatkan media di kawasan yang lembab dan tidak terkena air hujan. Tunggu sampai 3 bulan maka cacing cacing tadi siap di panen. Nah itu tadi ialah cara budidaya cacing yang menguntungkan, selain gampang memeliharanya juga sungguh berkhasiat bagi kita alasannya kita mampu mengambil kascing atau sisa kotoran cacing sebagai pupuk cara bertani organik memakai barang bekas atau kita jual. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *