Budidaya Hewan, Budidaya Tanaman

Melirik Hebatnya Petanian Organik Australia

Australia ialah negara sekaligus benua satu satunya yang memiliki prospek dalam dunia pertanian maupun peternakan. Tak heran banyak kalangan ahli pertanian menyebut negara ini selaku raksasa yang sedang tidur. Mereka mempunyai lahan yang cukup luas dalam dunia pertanian, jika mereka mau mengorganisir dengan baik tentunya akan menjadi penghasil pertanian organik terbesar se asia tenggara bahkan bisa meraih eropa kalau di lihat dari perkembangan tekhnologinya. Di negara Australia terdapat padang gurun di tengah tengahnya, nah di sanalah bergotong-royong daerah yang tepat untuk di gunakan sebagai budidaya pertanian atau peternakan organik. Karena lahannya yang tandus terang mustahil jikalau menerapkan metode pertanian kimia di sana.

Untuk mengolah lahan yang tandus tersebutlah maka di upayakan penggunaan dan pengertian pertanian organik yang ramah lingkungan, sehingga kondisi tanah mampu menjadi subur kembali. Selain itu keadaan topografi di sana juga sangat baik, jika di lihat tanahnya landai tanpa ada gunung dan lembah yang banyak mirip di Indonesia. Padang yang cukup luas sangat cocok untuk tata cara peternakan organik, utamanya peternakan sapi maupun kambing. Nah sekarang sudah jelas kenapa Indonesia sering meng import sapi dari negara tersebut, alasannya adalah memang organik dan kondusif jikalau di konsumsi. Selain itu juga negara Australia dekat dari Indonesia sehingga meminimalisir ongkos pengangkutan.

Read More :  Cara Budidaya Belut Dengan Menggunakan Media Drum Bekas

Benua Austalia sangat berpotensi menjadi penghasil pertanian organik jikalau di lihat dari aspek cuaca dan iklimnya, mereka memiliki iklim yang berkebalikan dengan negara di eropa. Kaprikornus saat negara eropa trend dingin dan kelemahan materi kuliner segar khususnya hasil panen pertanian dan peternakan maka negara Australia bisa menyokongnya. Karena di sana sedang demam isu panas, dan trend panen raya umumnya. Alat transportasi di sana juga cukup baik sehingga hasil panen yang segar mampu terjaga dan terawat sampai ke negara lain. Nah, itu tadi artikel kami ihwal sekilas pengertian pertanian organik dan kelebihannya. Semoga artikel kami mampu berfaedah bagi anda, maju terus pertanian Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *