Budidaya Tanaman

Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah

Pada peluang kali ini kita akan belajar menanam sayuran di pot, sehabis sebelumnya kita mencar ilmu bagaimana cara budidaya tomat organik di lingkunagan sekitar bagi anda yang hoby bertani tetapi tidak memiliki lahan anda dapat memanfaatkan kawasan tempat di pojok rumah anda, selaku daerah mediannya kita mampu gunakan polyback atau pot bahkan kita mampu gunakan kaleng atau botol bekas yang ada di rumah kita. Untuk jenis sayurnya kita bisa gunakan aneka macam macam seperti sayur sawi chesim, sayur sawi pakchoy, kaylan, siomak, dan masih banyak lagi. Selain untuk hoby anda, menanam sayur di pot bisa selaku penghemat uang belanja anda alasannya adalah tidak perlu membeli sayuran di pasar yang tentunya lebih sehat dan segar.

Pertama tama kita siapkan benih sayuran yang akan kita tanam terlebih dahulu, lalu kita semai dalam media adonan tanah dan pupuk yang halus, ingat di bagaian penyemaian ini adalah bagian yang sangat riskan karena benih yang sudah tumbuh menjadi bibit sungguh rawan dan mudah sekali rusak jadi harus tambahan hati hati.
Usahakan jarak benih yang di tabur berkisar satu cm biar nantinya dikala benih telah bertumbuh menjadi bibit tidak saling berebut makanan atau bagian hara dalam tanah tadi. Setelah benih di tabur anda bisa menyiramnya dengan menggunakan alat siram yang halus, tidak perlu terlalu basah cukup lembab saja supaya biji sayuran dapat terpecah lalu berkembang menjadi bibit yang siap tanam, biasanya umur bibit sayuran hingga sudah siap tanam sekitar 2 ahad. Baca juga artikel kami tentang pemahaman pertanian organik.
Setelah bibit sayur telah siap kita mampu memindahkannya ke media tanam yang sudah di siapkan jarak tanam sekitar 10-20cm antar sayuran. Ingat sesudah tahap ini sayuran akan berkembang menjadi besar jadi atur jarak tanam agar sayuran dapat tumbuh besar.
 Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah  Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah
Kunci berhasil dalam budiddaya sayuran adalah dengan menyiram tiap hari minimal satukali. Jangan lupa semoga sayuran mampu lebih singkat panen kita mampu menyertakan pupuk baik itu pupuk kimia maupun pupuk organik. Untuk pupuk kima anda mampu menambahkan phonska ataupun NPK 15-15-15 sedangkan untuk pupuk organik anda bisa memakai kotoran binatang seperti kotoran sapi, kambing, kelinci. Bisa juga kita gunakan urine hewan yang telah di fermentasi atau sering di sebut pupuk organik cair.
Setelah sayuran berumur 2minggu dari pindah tanam sayuran tersebut lazimnya sudah siap panen, dengan begitu bermakna umur sayuran dari biji hingga siap panen cuma sekitar 1 bulan, tidak ada salahnyakan kita berguru pertanian organik atau menanam sayuran dalam pot di rumah kita.
 Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah  Cara Menanam Sayur Di Pot Dengan Mudah
Read More :  Cara Gampang Budidaya Tumbuhan Buah Dalam Pot Atau Tabulapot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *