Featured Post

9 Ciri Ciri Ras Mongoloid Dari Seluruh Dunia Paling Lengkap

Ciri Ciri Ras Mongoloid – Seperti yang kita ketahui bahwa di dunia terdapat beberapa kelompok ras yang memiliki karakteristik dan ciri ciri yang berbeda. Setiap ras tersebar di seluruh dunia mulai dari Ras Mongoloid, Ras Kaukasoid Dan Ras Negroid. Salah satu ras yang akan kami bahas kali ini yaitu Ras Mongoloid.

 

Ras Mongoloid merupakan pengelompokan suku yang sebagian besar penghuninya tersebar di wilayah Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Utara, Madagaskar di bagian lepas pantai timur Afrika, beberapa bagian India Timur Laut, Eropa Utara, Amerika Utara, Amerika Selatan, serta Oseania.

 

 

Nama ras mongoloid diambil dari nama negara yaitu Mongolia yang diberikan oleh Eropa karena hubungan orang Eropa dengan ras ini. Ras mongoloid memiliki ciri ciri yang sangat unik. Ciri ciri paling menonjol dari ras ini yaitu memiliki rambut lurus berwarna hitam, mata sipit dan lain sebagainya.

Read More :  Tari Gambyong : Asal Usul, Gerakan Tari & Sejarahnya

 

Berbicara soal ciri ciri, mungkin anda bisa mempelajari ciri ciri Zaman Mesozoikum yang sebelumnya telah kami bahas. Nah sedangkan pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi tentang ciri ciri ras Mongolia, yang akan kami sajikan secara jelas dan rinci berikut ini.

 

Ciri Ciri Ras Mongoloid Dari Seluruh Dunia

 

Ciri Ciri Ras Mongoloid Dari Seluruh Dunia

 

Kelompok ras mongoloid dulu disebut juga berkulit kuning walaupun itu tak terlalu benar. Berbeda dengan orang India yang menyebut berkulit merah di Amerika, dan sedangkan, orang asia tenggara sering dikatakan berkulit cokelat. Untuk lebih jelasnya berikut ciri cirinya.

 

Ciri Ciri Ras Mongoloid

 

Ciri Ciri Ras Mongoloid

 

 

    1. Memiliki Rambut Lurus Berwarna Hitam

 

    1. Kelopak Mata Yang Dimilikinya Sipit

 

    1. Memiliki Bola Mata Berwarna Kecoklatan

 

    1. Memiliki Sedikit Bulu Badan

 

    1. Memiliki Tubuh Yang Kecil

 

    1. Berkulit Kuning Atau Sawo Matang

 

    1. Bentuk Wajah Relatif Rata

 

    1. Bercak Mongol Pada Saat Lahir

 

    1. Memiliki Hidung Pesek

 

 

Penyebaran Ras Mongoloid di Dunia

 

Read More :  Berapa Usia Untuk Anggota Penggalang Pramuka Sesuai Kelompok Umur

Penyebaran Ras Mongoloid di Dunia

 

1. Ras Primer

 

Ras Primer merupakan ras yang memiliki anatomi paling menonjol. penyebaran ras primer meliputi, negara Jepang, Korea Selatan, Korea Utara, Cina, Vietnam, Thailand, Laos, Kamboja, Myanmar, Bhutan, Mongolia, India Timur Laut dan Hawaii

 

2. Ras Sekunder

 

Ras Sekunder adalah ras yang memiliki anatomi fisik semi Mongoloid. Penyebaran ras ini meliputi, Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Pakistan, Turkmenistan, Nepal, Kazakstan, Tajikistan dan Kirgistan.

 

3. Ras Tersier

 

Ras Tersier merupakan ras yang memiliki anatomi fisik campuran mongoloid. penyebarannya meliputi wilayah, Peru, Kolumbia,Bolivia, Alaska, Venezuela, Kosta Rika, El Salvador, Panama, Fiji, Samoa dan Nikaragua

 

Itulah beberapa ciri ciri dari Ras Mongolia yang dapat kami sampaikan. Adaptasi Ras Mongolia terhadap iklim yang berbeda di setiap wilayah di seluruh dunia juga akan mempengaruhi karakteristik. Namun, hal tersebut menjadi ciri khas tersendiri bagi Ras Mongolia atau Mongoloid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *